Sang Penantang Ninja dari India, Hadir dengan Desain Gahar

akula 310 concept, tvs , bmw , motor sport

PISTON LIAR , seperti yang kita ketahui Kawasaki Ninja telah mendominasi pasar di motor kelas sport. Bukan tanpa alasan Ninja bisa mendominasi pasar, itu karena produk-produk yang di luncurkan memang mempunyai kualitas di segi mesin dan mempunyai desain tampilan yang baik.


meski telah mendominasi pasar, itu tidak akan membuat tenang pihak Kawasaki Ninja apa lagi setelah hadirnya motor-motor sport baru yang di luncurkan dari berbagai produsen motor. Salah satunya adalah motor sport yang di produksi hasil kerjasama TVS dan BMW yaitu Akula 310 Concept.

Akula 310 Concept, motor hasil kolaborasi dari TVS Motor Company India dan BMW Motorrad jerman ini cukup membuat penasaran bagi para penggemarnya. Akula 310 Concept di desain yang sangat mirip dengan BMW G310R. untuk urusan performa motor ini menjanjikan performa mesin khas BMW yang galak.

Nama motor ini sendiri di ambil dari bahasa rusia yaitu “Akula” yang berarti “Hiu”. Pemilihan nama ini di di anggap mewakili sesuai dengan karakteristik motor yang mempunyai performa galak dan agresif.

akula 310 concept, tvs , bmw , motor sport

Motor Akula 310 mempunyai kapasitas mesin 313 cc dengan silinder tunggal dan menggunakan system pendingin berupa cairan. Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 34 tk/ 9.500 rpm dan torsi 28 Nm/7.500 rpm. Kabarnya akula 310 ini akan menggunakan system transmisi dengan 6-percepatan.

Di gadang-gadang Akula 310 ini akan menjadi pesaing berat bagi pendahulunya di motor jenis sport yaitu Ninja. Karena motor ini selain mempunyai performa yang galak, desain yang di usung Akula 310 ini juga sangat apik. Ber bekal shock depan upside down di padu dengan body karbon fiber tentu akan membuat penampilan Akula 310 ini semakin gahar. Instrument panel dengan konsep full digital menambah aura modern pada motor ini. PISTON LIAR

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.